Warna-Warni Kehidupan

on . Posted in Article & News

Dunia menjadi sedemikian indah dan berwarna karena perbedaan-perbedaan.

Pemandangan alam pegunungan yang indah, menjadi terlihat indah karena ada pembanding tempat lain yang gersang. Jadi kegersangan secara tidak langsung berkontribusi terhadap persepsi kita tentang keindahan.

Terbayang betapa susahnya merasakan kopi panas pagi ini, bila sebelumnya telah minum kopi yang jauh lebih manis.

Terbayang susahnya merasakan nikmatnya sarapan pagi ini, bila sebelumnya telah memenuhi perut dengan makanan yang mengenyangkan.

Persepsi negatif atas suatu hal, secara tidak langsung menyumbang persepsi positif untuk hal lain. Demikian pula sebaliknya.

Terbayang betapa bersyukurnya menikmati pagi yang segar dan menggairahkan hari ini, setelah semalam terlelap dalam gelapnya malam.

Terbayang betapa semangat dan berenerginya pagi ini untuk segera beraktivitas, setelah semalam diam tak banyak bergerak dalam tidur.

Bila sedang merasakan kegundahan saat ini, mari izinkan diri menyadari bahwa gundah adalah bagian satu paket dengan tenang. Sedih satu paket dengan bahagia. Gagal satu paket dengan berhasil. Mereka saling berkontribusi satu dengan yang lain.

Bils sedang tenang, bahagia dan berhasil saat ini, carilah pembanding yang lebih rendah untuk memudahkan bersyukur dan tetap positif.

Sembari berkata dalam hati:
Adakah hal lain yang lebih baik, penting, bermanfaat dan mendesak untuk dilakukan hari ini?

Share

Contact Me

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Visitors Counter

TodayToday84
YesterdayYesterday128
This WeekThis Week302
This MonthThis Month2378
All DaysAll Days143022